Manajemen proyek adalah cara mengelola dan mengorganisir berbagai aset, sumber daya manusia, waktu serta kualitas pekerjaan proyek, sehingga proyek menghasilkan kualitas yang maksimal dalam waktu yang sudah direncanakan serta memberikan efek kesejahteraan bagi karyawan.
Didalam sebuah proyek dibutuhkan sebuah organisasi sehingga masing-masing personil dapat melaksanakan pekerjaanya dengan baik sesuai tenggung jawabnya masing-masing tanpa mendapat tekanan dari atasan.
Personil proyek dalam suatu organisasi proyek gedung antara lain:
- Project manajer
- Site Enginering Manajer
- Site Oparional Mnajer
- Safety dan K3
- Quality Surveyor
- Site Administrasion Manajer
Masing – masing personil inti proyek tersebut membawahi para staff yang bekerja sesuai bidang keahlianya, antara lain:
- Quantity Surveyor
- Metode pelaksanaan
- Drafter
- Pelaksana
- Surveyor
- Administrasi
- Akutansi
- Perpajakan
- Safety Patrol
1 comment:
apa resiko yang muncul ketika management proyeknya kurang baik..??
Post a Comment